Alasan Sulit Membuka Hati?


Meski telah mempunyai status single atau tidak mempunyai kekasih cukup lama, tetapi masih ada beberapa orang yang tidak mudah untuk jatuh cinta. Malah ada sebagian orang yang memilih untuk menutup diri dan menghindar dari pria karena tidak ingin untuk jatuh cinta kembali.

Terdapat beberapa alasan mengapa orang merasa takut untuk jatuh cinta kembali. Diawali dari rasa takut untuk disakiti kembali hingga alasan terlalu nyaman dengan kesendirian. Beberapa alasan mengapa Anda sulit untuk kembali jatuh cinta.

  • Trauma
Hubungan cinta terdahulu yang menyakitkan, sepertinya membuat rasa sakit membekas di hati sehingga Anda akan sulit untuk membuka hati kepada pria lain. Rasa trauma itu akan membuat Anda selalu mengenang hal-hal buruk mengenai hubungan yang telah lalu. Nyatanya, tidak semua pria akan menyakiti Anda. Beranikan diri Anda untuk mencoba dekat dengan pria dan menilai karakter dari pria tersebut tanpa takut. Anda mungkin akan merasa khawatir, tapi cobalah untuk tetap selalu memikirkan hal-hal yang positif.

  • Belum Move On
Masih teringat akan mantan dan terus mendambakannya membuat Anda sulit untuk bisa menerima orang baru di kehidupan Anda. Anda pun akan selalu membandingkan mantan kekasih dengan pria baru. Mungkin Anda masih merasa bahwa mantan kekasih adalah pria terbaik yang Anda miliki. Saat Anda sudah bisa merelakan mantan kekasih dan merasa yakin bahwa ada orang yang lebih baik, maka Anda akan menjadi lebih mudah untuk membuka diri.

  • Tidak Percaya Diri
Mungkin dulu ketika Anda putus cinta, ada kekurangan yang membuat kekasih menjauh dari Anda. Oleh karena itu, hal tersebut bisa membuat Anda menjadi tidak percaya diri dan merasa takut jika pria lain juga tidak bisa menerima kekurangan yang Anda miliki. Daripada terus fokus untuk menilai kekurangan diri sendiri, lebih baik buatlah daftar kelebihan dan kebaikan yang Anda miliki. Hal ini bisa menjadi langkah awal untuk membuat Anda lebih percaya diri dan mau membuka diri untuk pria lain.

  • Kualitas Pria yang Terlalu Tinggi
Ada alasan lain mengapa Anda sulit untuk bisa jatuh cinta kepada pria baru, mungkin Anda selalu berpikir mengenai kekurangan pria tersebut. Merasa takut terjebak oleh pria yang salah, membuat Anda merubah kriteria pasangan yang Anda inginkan. Tanpa sadar Anda mempunyai daftar kualitas pria yang terlalu tinggi hingga menginginkan pria yang sempurna. Sehingga ketika Anda didekati oleh pria yang tidak sesuai dengan kriteria, Anda akan menolak pria tersebut. Mempunyai kriteria pria yang diinginkan boleh saja, namun harus juga bisa disesuaikan.

  • Nyaman dengan Diri Sendiri
Mungkin Anda sudah bisa melupakan mantan kekasih dari sangat nyaman dengan keadaan saat ini tanpa ada kekasih dalam hidup Anda. Boleh saja menikmati hidup dalam kesendirian, tapi bukan berarti Anda jadi menutup diri dan membuat benteng di hati Anda ketika ada seorang pria yang mendekati Anda. Salah satu hal untuk bisa menikmati hidup adalah mengenal karakter yang dimiliki setiap orang. Jadi, jika memang Anda belum ingin memiliki kekasih, Anda bisa sekedar dekat dengan beberapa pria sehingga bisa mengenal karakter dari masing-masing pria. Dengan seperti itu, ketika Anda sudah yakin dan jatuh cinta dengan salah satu pria, Anda akan lebih siap menjalani sebuah hubungan.   

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments