Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Tampak Awet Muda

Berpenampilan tampak hebat kelihatan awet muda di depan umum itu ternyata tidakmudah. Apakah kita pernah mencoba untuk berusaha tampil yang terbaik ketika sedang wawancara kerja atau hanya sekedar ingin mendapatkan perhatian ? Tentu ada caranya. Panduan ini akan membantu kita mendapatkan kulit yang sehat dan tampak bersinar serta awet muda.

Langkah-langkah atau cara merawat wajah

Rutin membersihkan wajah
Cukup dua kali sehari dengan produk yang menurut kita cukup optimal, maka kita bisa mengatasi berbagai masalah kulit yang paling umum serta membuat wajah terasa sehat dan tampak hebat. Noda pada wajah kita dapat diatasi dengan penggunaan produk tertentu atau solusi herbal. Kita harus memutuskan menggunakan produk yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit  dan tingkat keparahan jerawat. Kulit yang lebih sensitif mungkin memerlukan produk yang lembut, sementara kulit yang kurang sensitif mungkin memerlukan produk yang lebih keras untuk melihat hasilnya. Ada banyak pilihan obat populer di apotek yang digunakan untuk jerawat. Bagi mereka yang lebih memilih metode organik, maka jus lemon,  getah dandelion, madu, dan bahan lainnya telah terbukti bekerja dengan baik.

Merawat rambut wajah 
Hal ini untuk memastikan struktur wajah terlihat halus dan bersih. Rawatlah  garis alis agar terlihat rapi, begitu juga rambut bibir atas dan juga rambut dagu. Untuk memotong alis, serahkan kepada seorang yang profesional yang dapat mencabut atau mencukur alis. Tentunya mereka akan benar-benar melakukan pekerjaan yang terbaik, dan akan memastikan bahwa kita tidak melakukan cara yang salah, karena hal ini dapat menyebabkan masalah di masa depan. Jika kita ingin melakukannya sendiri, cobalah ambil handuk yang telah direndam dalam air panas dan selanjutnya simpan dan tekan handuk itu di daerah di mana kita akan menghilangkan rambut tersebut. Kemudian ambil beberapa rambut liar dengan pinset. Lakukan hal ini setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Melembabkan kulit
Jika kita memiliki kulit kering, maka kita harus memastikan bahwa wajah kita harus mendapatkan kelembaban yang cukup. Gunakanlah pelembab yang lembut untuk menjaga kulit kita terasa lembut dan bercahaya.

Banyak minum air
Tubuh kita membutuhkan banyak air terutama pada siang hari untuk membuang limbah tubuh dan minyak dari wajah kita. Kita harus minum setidaknya delapan gelas air sehari.

Jangan menyentuh wajah
Banyak orang memiliki kebiasaan buruk dengan cara bermain-main dengan jerawat atau menempelkan wajah mereka pada tangan mereka. Tangan kita mengandung minyak yang bisa menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan noda. Hindari memencet-mencet jerawat atau menggunakan facial, meskipun tampaknya seperti akan membuatnya lebih baik, padahal ini benar-benar akan membuatnya jauh lebih buruk, bukannya berurusan dengan jerawat selama dua hari, tapi kita akan memiliki proyek lebih lama bisa sampai 2 minggu akibat hal ini. Tips di sini adalah seringlah mengganti sarung bantal kita, karena minyak akan terus menempael pada kain, dan mengenai wajah kita pada malam hari.

Merawat bibir
Gunakanlah hidrator bibir sesering mungkin dan pastikan hal ini bisa melembabkan bibir kita. Cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan menggosokan larutan gula pada bibir sebagai pelembab. Gula berfungsi dalam menghilangkan sel-sel mati dan meremajakan bibir. Gunakan pelembab bibir secara bijaksana dan janganlah menggunakannya terlalu banyak, karena bibir kita benar-benar bisa menjadi kecanduan bahan kimia yang malah mencegah dalam menyembuhkan bibir pecah-pecah.

Melindungi wajah dari sinar matahari
Sinar ultraviolet akan merusak kulit kita dari waktu ke waktu dan penggunaan sunblock sangatlah penting untuk melindungi wajah dari radiasi yang berbahaya. Gunakanlah tabir surya yang baik atau make up dengan tabir surya di dalamnya, walaupun sedikit, sebelum pergi, maka kita akan memiliki kulit yang sehat dan segar. Cara lain untuk melindungi diri sendiri adalah dengan memakai pakaian yang akan melindungi kita seperti topi.

Tips dalam merawat wajah

  • Pastikan kita mencuci muka setiap hari dengan air bersih dan tidak menempatkan bahan kimia pada kulit.
  • Jangan menghemat air hanya untuk mencuci wajah secara rutin. Sangat penting untuk menjaga kebiasaan baik seperti ini, dan wajah yang terlihat sehat adalah bukti nyata.
  • Jangan biarkan tubuh mana pun menyentuh wajah kita jika tidak bersih.
  • Ingatlah untuk menjaga diri agar tetap sehat secara keseluruhan karena jika tubuh kita sehat, maka kita pun akan senang.
  • Jangan lupa gunakan tabir surya. Gunakan setidaknya yang bernilai SPF 20 untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  • Ingatlah untuk menjaga alis tetap bersih dan selalu dipangkas. Tidak ada yang mengatakan wajah terawat jika masih ada  rambut liar.
  • Jika kita harus menyentuh wajah karena alasan tertentu, maka gunakan tisu bersih. Jangan gunakan tangan untuk menyentuh wajah kita.
  • Pastikan bahwa setiap produk yang kita gunakan adalah produk yang bermanfaat bagi kulit dan tidak akan merugikan atau merusak.

Beberapa peringatan dalam merawat wajah

  • Jangan berlebihan dalam mencuci muka atau menggunakan produk, karena bisa saja menimbulkan kulit kering atau kulit terasa terbakar. Jika ini terjadi, maka berhentilah menggunakan produk dan gunakanlah pelembab selama beberapa hari.
  • Merawat wajah tidaklah beres dalam semalam. Jangan berharap hal itu terjadi dengan cepat. Bersabarlah dan cintai wajah kita selama dua sampai delapan minggu, dan kemudian kita akan mulai melihat peningkatan yang indah dan kulit yang sehat buah dari rutinitas kita.
  • Jangan memencet jerawat atau main-main dengan jerawat. Hal ini dapat menyebabkan jaringan parut menjadi tidak menarik.
  • Harus konsisten. Apa pun yang kita lakukan, jaga rutinitasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments