Cara Mudah Cepat Hamil Secara Alami Setelah KB

Biasanya nih, wanita yang di-kb dahulu sesaat setelah menikah, pada beberapa kasus banyak yang sulit sekali untuk mendapatkan kehamilan secara cepat. Mungkin karena pengaruh obatlah yang membuat rahim kurang subur. Namun jangan putus asa, karena jalan untuk mendapatkan cara cepat hamil secara alami setelah KB masih dapat kita cari dan bisa Anda coba praktekan.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil setelah KB.



Melakukan fase transisi
Fase ini membantu agar cepat hamil setelah KB karena membuat tubuh menjalani masa transisi yakni memberi waktu agar tubuh dapat memproduksi hormon secara normal. Selama masa transisi ini, penggunaan alat KB diganti dengan yang tidak mempengaruhi hormon. Contohnya adalah menggunakan kondom atau spiral. Selama masa ini, kelenjar endokrin diberi waktu agar bisa memproduksi hormon lagi secara normal. Masa transisi bisa dilakukan selama 1-2 bulan. 

Menjaga kebugaran tubuh
Keadaan tubuh yang sehat dan bugar sangat penting untuk menunjang agar cepat hamil setelah KB. Tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu intens karena justru bisa membahayakan kondisi tubuh, terutama alat reproduksi. Lakukan olahraga ringan namun konsisten dan teratur.

Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi
Usahakan mengkonsumsi makanan yang mendukung kesuburan atau meningkatkan hormon estrogen.

Mengindari stress
Strees dapat menyebabkan hormon menjadi tidak seimbang, sehingga berdampak pada siklus haid yang tidak teratur. Salah satu dampak dari siklus haid yang tidak teratur yaitu membuat sulit mengetahui kapan masa subur. Sementara pada masa subur adalah waktu berhubungan suami istri yang tepat karena berpeluang besar terjadi kehamilan. 

Demikianlah beberapa cara cepat hamil secara alami setelah KB agar Anda bisa segera mendapatkan momongan,Semoga bermanpaat :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments