Ciri-ciri pasangan idaman


Bersifat baik dan bertanggungjawab menjadi karakteristik idaman yang dilihat para wanita ketika mencari pasangan. Tidak hanya itu saja, ada lagi hal yang lebih diutamakan wanita pada pria yang berniat untuk menikahinya. Riset mengungkapkan bahwa kemapanan seorang pria menjadi prasyarat utama wanita ketika mencari seorang suami.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Pew Research Center, pekerjaan tetap menjadi karakteristik nomer satu yang dicari oleh setiap wanita. Aspek itu mengalahkan hal lain yang juga penting dalam kehidupan rumah tangga, seperti kecocokan pandangan mengenai membesarkan anak dan kesamaan aturan moral atau keyakinan. Sementara itu, kesamaan jenjang pendidikan dan latar belakang menempati urutan paling bawah.

Dalam Survei yang telah dilansir pada Rabu (24/9/2014) itu, kemapanan pekerjaan menempati urutan nomor satu dengan persentase sebesar 78%. Sedangkan kecocokan pandangan mengenai anak menempati urutan nomor dua dengan persentase sebesar 70%. Sementara kesamaan keyakinan moral dan agama menempati posisi ketiga dengan persentase sebesar 38%.

Jika wanita melihat dari kemapanan seorang pria ketika mencari calon suami, para pria memiliki pendapat lain. Menurut survei yang dilakukan kepada pemilih yang belum menikah, pria lebih memprioritaskan kesamaan pandangan mengenai anak. 62% pria menyebutkan aspek ini ketika mencari calon istri.

Tapi sama seperti wanita, survei pun mengungkapkan bahwa pria sebenarnya juga melihat kemapanan dari seorang wanita. 46% pria lebih menyukai pasangan yang memiliki pekerjaan tetap.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments