Hari Ulang Tahun Google Doodlle, Sweet Seventeen

 acaranews.com Pertanyaan ‘Kapan Ulang Tahun Google?’ memang menjadi penasaran setiap orang. Namun tahukah Anda, jika mesin pencari terbesar ini telah berusia 17 tahun, sebuah usia remaja alias sweet seventeen.
Google memiliki hari istimewa di bulan September. Namun sebenarnya Google sendiri resmi menjadi korporasi pada 7 September 1998.
Perusahaan ini dibentuk oleh dua orang, yakni Larry Page dan Sergey Brin yang secara teknis didirikan pada 4 September 1998. Selang tiga hari kemudian, barulah Google resmi menjadi korporasi.
Pada awalnya Google merayakan ultah setiap tanggal 7 September. Namun berubah pada 2005. Saat itu Google mulai menetapkan bahwa 27 September sebagai hari ulang tahun. Alasannya, demi merayakan rekor jumlah halaman web yang berhasil terangkum dalam indeks mesin pencari mereka.
Pada ulang tahun ke-16, tepatnya tahun lalu, Google menampilkan doodle animasi yang lucu, dengan terdiri dari enam huruf yang membentuk kata Google, yang memiliki karakter masing-masing berbeda. Huruf G diawal, memakai topi ulang tahun, sementara huruf-huruf lain duduk dan berdiri memperhatikannya yang memegang pensil.
Sementara untuk tahun ini, doodlenya tak kalah unik namun lebih simpel, berupa suasana meja kantor. Terdapat komputer dengan monitor jadul yang menyala sedang terkoneksi dengan internet. Di monitor itu, muncul logo lama Google, dengan ciri khas tanda serunya. Berbagai hiasan seperti balon dan topi pesta pun ditampilkan Google doodle kali ini.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments