Ketika Kamu disakiti cobalah untuk berdoa!



Dalam kehidupan di dunia ini, tidak pernah lepas dari sebuah perselisihan, baik perselisihan dengan sesama rekan kerja, sahabat atau pun juga dalam keluarga. Bila seseorang merasa telah disakiti, maka akan ada dendam di hatinya.

Rasa kecewa itu wajar, itu adalah tanda bahwa kita masih hidup layaknya manusia yang lain. Namun kita harus bisa menjadi berbeda dari orang-orang lainnya. Yang menjadi pembeda kita adalah tentang sikap, sifat, dan cara pandang.

Ada seorang wanita yang setiap hari selalu mendengar kata-kata kasar dari seorang temannya. Wanita itu bisa saja membalas semua perkataan kasar tersebut. Namun dia lebih memilih untuk diam dan tetap tersenyum. Saat seseorang bertanya kepada wanita itu, “Mengapa kau tak membalas semua perbuatan jahat yang dia lakukan kepadamu?” Dengan terseyum wanita itu menjawab, “ Saat aku disakiti oleh orang lain, aku akan mendoakannya.”

Terkadang saat tindakan atau perkataan tidak mampu menguah situasi, maka yang paling sanggup untuk mengubah segala sestau adalah Tuhan. Berdoa sama halnya sedang melobangi batu dengan tetesan air, demikian pula dengan hati yang keras akan dapat dilunakkan dengan kasih memalui sebuah doa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments