Inilah Lima Tempat Wisata Di Jawa tengah Yang Paling Ramai Saat Tahun Baru Islam “1 Muharram 1437”


Acaranews.com – Lima Tempat Wisata Di Jawa tengah Yang Paling Rame Saat Tahun Baru Islam “Malam 1 Sura”. Banyak kalangan masyarakat yang berbondong bondong merayakan atau meramaikan pergantian tahun Islam seperti halnya tahun baru Nasional. Banyak wisata Rohani yang terdapat di Provinsi jawa tengah yang tak sepi pengunjung jika tahun baru islam sudah datang, atau sering juga di sebut malam 1 Sura.
Tak sedikit pula ada warga yang Ziarah ke makam – makam pemuka agama atau makam wali songo yang terkenal sebagai penyebar agama Islam di Indonesia terutama penyebaran di Wilayah pulau jawa, karena pada dulu kala penyebaran Agama Islam memang sanagat sulit butuh pengorbanan bagi Para wali untuk menyampaikan Agama Islam tersebut ke masyarakat Indonesia,
Karena pada dahulu kala di tanah jawa bahkan seluruh nusantara di dominasi non Muslim dan pada akhirnya sekarang Islam sudah bisa menjadi Agama Masyarakat indonesia bahkan dunia.
Dan berikut ulasan 5 tempat yang paling banyak di kunjungi masyarakat saat tiba pada tahun baru Islam atau malam 1 Sura.
1.    Makam Pandanaran / makam Sayyid Maulana Muhammad Hidayatullah. Wisata Rohani yang terletak di desa Bayat, klaten di sana terdapat petilasan mkam Sunan Pandanaran murit dari sunan yang dahulu menyebarkan Agama Islam sampai ke plosok – plosok pedesaan.
2.    Pantai Parang Tritis dan Pantai parang kusuma. Pantai tersebut sangat tersohor di kancah nasional bahkan Internasional, sejak memasuki awal tahun baru Islam atau malam 1 Suro tempat tersebut menjadi tempat wisata malam sejkaligus wisata wajib bagi para abdi dalem kraton untuk melakukan ritual yang biaa di sebut ritual Ngalap berka
3.    Keraton Kesultanan Ngayogjakarta Hadiningrat. Salah satu kerajaan yang sampai kini menjadi warisan leluhur itu stiap malam pergantian tahun banyak sekali di kunjungi pelancong yang ingin menyaksikan beberapa adat nenek moyang yang masih terjaga kekentalanya sampai saat ini.
4.    keraton kasunanan surakarta, di solo.  salah satu keunikan yang di tawarkan oleh keraton solo ini adalah menjelang awal tahun baru islam atau 1 sura lingkungan keraton solo ini di banjiri masyarakat yang berbondong – bondong ingin mengikuti ritual ngalap berkah Kyai Slamet, Kyai slamet adalah seekor kerbau yang berkulit putih kecoklatan,
5.    Makam sunan Kudus, Di Kota Kudus Jawa tengah. Makam pemukaa agama yang tersohor di nusantara ini ramai di kunjungi banyak tamu yang ingin Ziarah ke makam sunan Kudus tersebut, Terutama pada hari pergantian tahun baru Islam begini banyak masyarakat yang bertamu ke makam sunan Kudus tersebut, bertujuan untuk mengenang jasa sang Wali menyebarkan agama Islam di Nusantara.
Itulah lima tempat yang paling banyak di kunjungi masyarakat jawa tengah kala pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H atau 1 sura.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments