'Reaksi’ Facebook Bisa Lebih Diekspresikan Lewat Emoji

‘Reaksi’ Facebook Bisa Lebih Diekspresikan Lewat Emoji
Acaranews.com– Pengguna Facebook akan segera bisa mengekspresikan tanggapannya pada sebuah postingan orang lain dengan menggunakan emoji. Dengan cara ini, pengguna bisa lebih sopan saat menyukai atau tidak menyukai sebuah postingan.
Selama ini, jika kita menyukai sebuah postingan di Facebook, kita bisa menyampaikannya lewat tombol “Like.” Namun memang hal itu masih terlalu kaku dan sepertinya pihak Facebook menyadari hal itu dan mencoba membuat sesuatu yang berbeda dimana pengguna bisa lebih mengekspresikannya.
Nantinya saat fitur ini sudah dirilis, pengguna bisa melihat tombol like yang terdapat beberapa pilihan gambar emoji untuk lebih mengekspresikan komentar kita pada status seseorang. Emoji ini akan langsung muncul begitu kursor menyorot tombol Like, atau juga bisa tampil saat pengguna menahan tombol like. Dari situ, kita bisa memilih emoji mana yang akan kita pakai untuk mengekspresikan reaksi kita terhadap postingan.
Fitur ini juga sepertinya merupakan cara Facebook untuk memenuhi permintaan pengguna. Seperti kita ketahui bahwa banyak pengguna Facebook meminta agar Zuckergerg menambahkan tombol “Dislike”, namun sepertinya Facebook memberikan lebih dari yang diharapkan pengguna.
Ada beberapa emoji yang bisa pengguna pilih nantinya termasuk Like, Love,tawa, sedih, marah, terkejut dan kecewa. Chief Product Officer Facebook, Chris Cox mengutarakan bahwa dengan cara ini, pengguna bisa lebih beretika dalam menanggapi postingan saat kita suka maupun tidak menyukainya.
Fitur ini sendiri masih belum ditemukan di Facebook Indonesia, karena masih dalam tahap uji coba. Namun fitur ini sudah bisa digunakan di pengguna Facebook di Spanyol dan Irlandia. Jika sukses, fitur ini akan langsung diaktifkan diseluruh dunia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments