WoW! Hatsune Miku jadi Karyawan Indomaret


Hatsune Miku adalah produk perangkat lunak yang menghasilkan suara nyanyian wanita. Produk ini dirilis pada tanggal 31 Agustus 2007 oleh Perusahaan Crypton Future Media. Nama Hatsune Miku sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti pertamasuar , dan masa depan.
Bunyi Miku sendiri merupakan nanori atau cara baca kanji khusus nama dari mirai. Bila kata-kata tersebut digabungkan secara harfiah, artinya menjadi “Suara Pertama Dari Masa Depan”. Hal ini juga menunjukkan bahwa adalah Hatsune Miku merupakan penyanyi pertama dari serangkaian penyanyi rekaan “Character Vocal Series” yang diproduksi oleh Crypton Future Media. Suara yang dimiliki Miku diambil dari suara Saki Fujita, seorang pengisi suara dari Jepang. Hatsune Miku juga tampil sebagai proyeksi hologram pada beberapa panggung konser, layaknya penyanyi sungguhan.
Hatsune Miku adalah seri Vocaloid generasi kedua yang dianggap paling populer di seluruh dunia. Sebuah versi update dari Miku yang disebut Hatsune Miku Append dirilis pada 30 April 2010, berisi 6 macam model suara dari Miku: soft (lembut), sweet (manis), dark (bernuansa gelap dan dewasa), vivid(bersemangat), solid (tinggi), dan light (polos). [Wikipedia]
Nah, bagaiman jika Hatsune Miku menjadi salah satu karyawan di Indomaret? Pasti kalian tidak akan yakin kan?
Yah benar, seorang netizen yang juga karyawan Indomaret bernama Zahra Julietta melayani para pengunjung yang datang dengan mengenakan kostum Miku.
Dalam foto yang diposting di akun Facebooknya, sambil mengupload gambar saat dia mengenakan kostum Miku berpose dengan pelanggan, Zahra menuliskan:
“Selamat Datang di Indomaret, Selamat Belanja”
Berikut ini beberapa koleksi foto yang diunggah Zahra di Facebooknya:
Baru sehari diunggah, foto-foto Zahra ini sudah banyak tersebar dan bahkan sudah banyak dijadikan Meme di komunitas Meme terbesar Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments