Berambisi Hidup Serba Mewah, Biksu Perempuan Ini Pakai Uang Biara

Berambisi Hidup Serba Mewah, Biksu Perempuan Ini Pakai Uang Biara
ACARA NEWS, Beijing – Berambisi Hidup Serba Mewah, Biksu Perempuan Ini Pakai Uang Biara Kabar menghebohkan bagi masyarakatt di China, terkait pemberitaan dari beberapa media cetak, elektronik, dan media online apabila ada salah satu dari biksu senior yang berjenis kelamin perempuan, asal Cina telah dituding sengaja mencuri dari salah satu biara terbesar di sana, dan semua uangnya dipakai untuk biaya hidup mewah dan berfoya-foya.
Ambisi ingin hidup mewah sang Biksu Wanita tersebut, pertama kali diungkap oleh media South China Morning Post, pada hari Minggu, 18 Oktober 2015 kemarin, ada beberapa pernyataan dari salah seorang pihak yang manjadi pengurus biara Ting Wai, mengungkapkan apabila sang ketua biara, Chi Ding selama ini sudah menghabiskan uangsekitar  HK$ 242 ribu atau setara dengan Rp 423 juta hanya dipakai untuk ambisi pribadinya, supaya bisa lakukan hiburan, lalu sekitar HK$ 7.000 atau setara Rp 12 juta hanya dipakai sebagai pakan sang Anjing miliknya.
Bukan hanya itu saja, beberapa hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh seorang jurnalis media asal Cina, Headline Daily, ternyata sangat mengagetkan, pasalnya, mereka temukan jika Biksu Perempuan Chi Ding ini kerap memakai mesin penyejuk udara hanya untuk kandang kedua anjing yang berjenis German Shepard yang ia miliki.
Hasil dari sebuah Laporan media yang lain, EJ Insight membuktikan hal serupa, apabila biara Ting Wai mempunyai aset maupun tabungan mencapai HK$ 6,74 juta atau setara dengan Rp 11 miliar, selama Chi jadi salah seorang ketua di biara tersebut, yang memimpin mulai tahun 2005 silam.
Akan tetapi, pada sebuah penyelidikan yang dilakukan oleh EJ Insight mereka temukan hanya ada sekitar HK$ 70 ribu atau setara Rp 122 juta pada rekening tabungan biara itu, sekitar tahun 2014 silam. Malahan, ada sebuah dugaan kuat apabila Ia telah banyak menerima sumbangan mencapai HK$ 3 juta atau setara Rp 5,2 miliar pada periode 9 tahun lamanya.

Pengakuan dari salah satu relawan, Chan, mengungkapkan jika Chi sudah mengubah kunci untuk kotak surat biara tersebut sekitar bulan September 2015. Oleh sebab itu, Biksu Wanita tersebut bisa mempunyai akses tunggal dalam rangka menguasai semua sumbangan yang masuk ke biara. Kejahatan oknum Chi Ding terendus dan terbongkar, usai salah satu direktur biara bernama Mary Jean Reimer tuduh Chi sudah menggelapkan banyak sekali uang biara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments