Googling Pun Bisa Lewat Yahoo

Googling Pun Bisa Lewat Yahoo
Acara News – Yahoo dan Google telah melakukan kerjasama yang memungkinkan Yahoo bisa menggunakan algoritma pencarian dan iklan Google di mesin pencarinya. Dengan begini, Googling pun bisa dirasakan pengguna di Yahoo.
Yahoo dan Google telah menekan perjanjian kerjasama yang memungkinkan Yahoo menggunakan algoritma Google di mesin pencarinya. Hal ini mereka umumkan setelah Yahoo mengumumkan pendapatannya di kuartal ketiga 2015.
Selain menggunakan alghoritma Google, Yahoo juga bisa menggunakan teknologi search ads, pencarian gambar dan pencarian web di desktop dan mobile. Dengan begini, Yahoo bisa memilih hasil pencarian dan iklan yang akan ditampilkan kepada pengguna Yahoo saat sedang mencari sesuatu di mesin pencari Yahoo.
Selain Google, Yahoo sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan Microsoft, namun hubungan Yahoo dengan Google ini menurut mereka tak akan mengganggu hubungan yang telah lama dijalin antara Yahoo dengan Microsoft.
Google sendiri sampai saat ini masih menduduki posisi nomor satu sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan diseluruh dunia, sementara Yahoo market sharenya di pasar Amerika Serikat hanya 12,7% untuk desktop berdasarkan data yang diambil dari comScore.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments