Ikuti Microsoft, Google Bakal Gabungkan Android dan Chrome OS

Ikuti Microsoft, Google Bakal Gabungkan Android dan Chrome OS
Acara News – Menurut laporan terbaru Google dikabarkan bakal menggabungkan sistem operasi Chrome OS dengan Android. Langkah sama yang pernah dilakukan Microsoft dengan menggabungkan Windows Phone dengan Windows (PC) menghasilkan Windows 10.
Google memiliki dua sistem operasi yaitu Android yang digunakan untuk perangkat mobile dan Chrome OS untuk perangkat PC. Terkait hal ini, kedudukan Google dan Microsoft sebagai rival sebenarnya sama. Sistem operasi Android milik Google sangat populer dan menjadi OS mobile nomor satu, namun Chrome OS sendiri tak begitu terkenal di pasar PC. Begitu pula dengan Microsoft dimana OS mobilenya Windows Phone tidak begitu populer namun OS Windows mereka masih tetap menjadi platform nomor satu di pasar PC.
Microsoft memilih untuk menggabungkan kedua sistem operasi miliknya beberapa tahun lalu dan realisasinya ada di Windows 10, dimana OS ini bekerja di smartphone sebagai Windows 10 Mobile dan di PC sebagai Windows 10. Google pun menurut laporan Wall Streen Journal, Kamis (29/10/2015) akan mengikuti langkah yang diambil Microsoft dengan menyatukan sistem operasi Android dan Chrome OS.
Disebutkan bahwa proyek ini sebenarnya sudah dikerjakan sejak beberapa tahun lalu. Namun kombinasi Chrome OS dan Android sendiri tak akan rilis hingga tahun 2017.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments