Perusahaan mobil listrik Faraday Future, akan jadi saingan berat Tesla


Acaranews.com Sebuah perusahaan manufaktur Faraday Future dikabarkan akan membuka perusahaan mobil listrik dengan modal $1 miliar di salah satu negara bagian di Amerika. Perusahaan ini berencana merilis mobil listrik mereka tahun 2017, sementara saat ini telah ada beberapa perusahaan mobil listrik yang sudah mulai masuk pasaran selain Tesla, seperti BMW, Mercedes-Benz dan lainnya.

Juru bicara Faraday mengatakan,"kami akan memproduksi mobil listrik yang memiliki teknologi terbaru, dan tidak hanya sekedar mobil bermesin listrik, tetapi mampu bekerja secara total dengan komunitas sejenis".

Sementara Tesla, perusahaan yang berkantor pusat di California itu sudah berencana untuk merilis Tesla model ketiga pada bulan Maret tahun depan. Faraday belum menunjukkan jenis kendaraan listrik yang mereka produksi, meski rencana perusahaan yang masih misterius itu telah mengeluarkan pernyataan terkait.

Faraday mengatakan bahwa mereka tidak hanya akan sekedar memproduksi mobil, tetapi melihat semua aspek yang akan berhubungan dengan itu, termasuk para pemilik kendaraan, mobil bekas nantinya, serta teknologi otonom yang mungkin akan mereka upayakan untuk bersanding dengan mobil listrik itu.

Jika benar Faraday ingin menghasilkan mobil listrik secara menyeluruh, maka mereka akan head to head dengan Tesla di Amerika, dan berhadapan dengan perusahaan otomotif senior di dunia.

Gigafactory milik Tesla saat ini terus mengembangkan teknologi baterai sebagai faktor terpenting dalam dunia otomotif listrik. Kemajuan teknologi baterai perusahaan pimpinan Elon Musk sudah merambah hingga kebutuhan rumah tangga dan perusahaan non otomotif di Amerika, dan ini akan menjadi catatan penting bagi perusahaan baru seperti Faraday Future.

Website milik Faraday Future bahkan masih terlihat misterius, gambar yang mereka tempatkan masih sekedar ilusi. Markas Faraday Future akan berada di satu wilayah dengan lawan bisnisnya Tesla di California.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments