Rusuh, Fadli Zon dan Mahasiswa Demo Depan Gedung DPR di Hari Sumpah Pemuda

Rusuh, Fadli Zon dan Mahasiswa Demo Depan Gedung DPR di Hari Sumpah Pemuda
Acara News – Rusuh, Fadli Zon dan Mahasiswa Demo Depan Gedung DPR di Hari Sumpah Pemuda Tepat di Hari Sumpah Pemuda, ada sekelompok Mahasiswa yang lakukan demo di depan gedung DPR dan berujung kerusuhan, sehingga tak ayal aksi demo tersebut membuat Arus lalu lintas yang ada di depan gedung DPR / MPR RI, Jakarta, pada hari Rabu kemarin, langsung macet.
Aksi Demo mahasiswa yang turut diikuti oleh Fadli Zon bersama Mahasiswa langsung diwarnai dengan beebrapa aksi yang berakibat kerusuhan, misalnya saja bakar ban sampai melempar batu maupun tongkat ke Kompleks DPR. Terlihat jelas, apabila ratusan orang yang waktu itu membawa bendera Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau IMM bersama GPII yang memulai aksii unjuk rasa pada sore hari, jam 16.00 WIB, hari Rabu, (28/10/2015).
Akibat kerusuhan tersebut, Mobil water cannon bersama sejumlah aparat keamanan langsung mengamankan aksi dari para mahasiswa tersebut. Para Mahasiswa meminta, apabila Presiden Jokowi supaya turun dari jabatanya. Terlihat pada beebrapa foto, jika Wakil Ketua DPR, Fadli Zon pun langsung temui massa yang ada di luar Kompleks DPR. Selanjutnya ikut berorasi dengan Massa.
“Sekarang ini adalah Hari Sumpah Pemuda, pemuda adalah agen sebuah perubahan. Saya meyakini apabila saudara-saudara merupakan agen perubahan, perubahan yang bisa membawa ke arah yang lebih baik lagi,” kata Fadli Zon.
Pada orasi tersebut, Fadli Zon selaku Politikus Gerindra langsung mengatakan dan sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Mahasiswa, apabila sampai saat ini, kinerja Jokowi masih sangat jauh dengn apa yang selama ini diharapkan oleh masyarakat khususnya pada bidang sosial dan politik.
Akan tetapi, sangat disayangkan Demo mahasiswa pada waktu itu yang berlangsung sampai malam hari, berujung bentrok dengan pihak kepolisian yang sudah siap amankan lokasi DPR/MPR RI. Beberapa dari mahasiswa ada yang ditangkap dengan tuduhan sebagai provokator.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments