Xiaomi Mi5, Spek Chip Snapdragon 820 SoC

post-feature-image
Acara News Smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, Mi 5 akan segera hadir. Perusahaan smartphone asal China ini menyebut bahwa ponsel mereka itu akan segera hadir bulan mendatang, dan gambar yang baru saja dirilis telah membuktikannya. Sebagai tambahan, perusahaan ini juga diperkirakan akan rilis smartwatch Mi Band 1s beberapa hari lagi.
Sebuah laman web asal China Weibo menjelaskan bahwa Xiaomi akan merilis Mi 5 pada 3 Desember nanti, bersama chip terbaru QUalcomm Snapdragon 820 SoC. Chip ini terkenal sebagai prosesor terkuat yang telah diproduksi oleh Qualcomm.

Qualcomm Snapdragon 820 SoC juga digunakan oleh ponsel lain yakni Nexus 6P buatan Huawei. Sempat beredar rumor bahwa Xiaomi akan menggunakan chip MediaTek deca-core Helio X20, namun setelah kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi dipastikan bekerja sama dengan Qualcomm.

Spesifikasi ponsel flagship Mi 5 hadir dengan RAM 4GB, pengolah grafis GPU Adreno 530, layar QHD 1440x2560, menggunakan penyimpanan internal 16GB atau 64 GB, namun smartphone ini tidak ada microSD untuk penambahan memori penyimpanan, menggunakan kamera 16MP dibagian belakang bersama LED flash ganda, dan diperkuat baterai dengan kapasitas 3030mAh.

Xiami saat ini tidak begitu banyak produk baru, minggu depan diberitakan akan merilis pendahulu Mi Band yang akan hadir dengan sensor detak jantung. Produk Xiaomi ini akan hadir dengan harga yang lebih kompetitif.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments