Facebook & Zuckerberg Cuek Bebek Atas Teror Bom Sarinah, DiJakarta

Facebook & Zuckerberg Cuek Bebek Atas Teror Bom Sarinah, Jakarta
Acaranews.com – Kemana suara Mark Zuckerberg saat terjadi teror bom di Jakarta? Apakah anda melihat warna-warni merah putih di foto profil Facebook saat teror terjadi?
Masih segar di ingatan saat Netizen Lebanon mengkritisi Facebook yang tak berlaku adil saat terjadi serangan teror di negara tersebut. Facebook disebut tak adil dalam mengaktifkan fitur Safety Check karena fitur ini tak diaktifkan saat terjadi serangan di Beirut, Lebanon. Namun fitur ini aktif saat terjadi serangan di Paris, Perancis.
Rupanya, hal serupa kembali terjadi. Jangankan fitur Safety Check, sepatah katapun tak keluar dari mulut Zuckerberg atas teror bom Sarinah yang baru saja terjadi di Jakarta. Padahal Zuckerberg mengaktifkan fitur Safety Check dan memberikan ucapan belasungkawa saat terjadi teror di Paris dan Nigeria.
Sangat aneh memang mengingat Indonesia merupakan negara pengguna Facebook terbesar. Bahkan di tahun 2014, jumlah pengguna Facebook dari Indonesia mencapai 70 juta pengguna.
Disisi lain pendiri Path yang juga merupakan situs sosial media seperti Facebook menyampaikan rasa belasungkawa melalui Twitter.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments